5 Fakta Sneaker dari Sepatu Adidas yang Populer

September 27, 2018 By admin

5 Fakta Sneaker dari Sepatu Adidas yang Populer

Sepatu sneaker dari Adidas saat ini memang sangat populer dan banyak peminatnya. Ada banyak alasan yang melatarbelakangi ini, salah satunya karena model sepatu Adidas satu ini sangat keren. Namun, tahukah Anda, ada banyak fakta mengenai sepatu sneaker ini? Tak sekadar suka memakainya saja, Anda juga harus tahu mengenai fakta-fakta tersebut!

  1. Berawal dari Sepatu Sol Karet

Sepatu sneaker ini pertama kali dibuat pada abad ke-18 yang berasal dari sepatu dengan sol karet. Sepatu ini lebih sering disebut dengan plimsoll oleh kebanyakan orang. Namun, sepatu ini memiliki sol yang sangat tebal sehingga tak nyaman ketika digunakan. Satu lagi, pada zaman dulu sepatu sneaker ini tak bisa dibedakan mana yang kiri dan mana yang kanan.

Namun, Adidas mengambil terobosan baru mengenai sepatu pimsoll ini. Mereka menjadikannya lebih baik pada tahun 1920 lalu yang bentuknya nyaris sama dengan model sneaker yang ada saat ini. Bahkan, sneaker pada awal-awal kemunculannya pernah sangat meroket di tahun 1930, sejak Jesse Owens, meraih 4 medali emas menggunakan sepatu ini.

  1. ‘Penyelinap’ yang Dirancang Khusus

Kalau diartikan ke dalam bahasa Indonesia, sneak dari sneaker itu memiliki arti menyelinap. Yup! Sepatu sneaker ini memang hadir sebagai sepatu yang awalnya tak digemari dari para sepatu bersol karet yang lebih oke pada zaman itu. Namun, siapa sangka sepatu ini malah menjadi primadona.

Itu dikarenakan sepatu ini tidak menimbulkan bunyi berisik seperti kebanyakan sepatu bersol pada waktu itu. Bunyi sneaker yang lembut ini dikarenakan sepatu tersebut dijahit dengan bantalan yang nyaman dan menggunakan bahan yang sudah diseleksi dan dipertimbangkan dengan ketat. Dengan begitu, kualitas sepatu ini sangat bagus.

  1. Digemari Para Atlet

Sejak awal kemunculannya hingga saat ini, sneaker dari sepatu Adidas ini menjadi primadona para atlet. Sepatu ini sering digunakan di banyak ajang olahraga internasional termasuk Olimpiade. Itu dikarenakan sebenarnya si pembuat awal, Adi Dassler memang merencanakan sneaker ini khusus untuk para atlet.

Buktinya, pada tahun 1930 lalu, Jesse Owens berhasil memenangkan 4 medali emas dengan menggunakan sneaker dari Adidas yang pada zaman itu sebenarnya belum terlalu populer. Tapi, setelah Jesse Owens memenangkan medali-medali tersebut, popularitas sneaker dari Adidas sangat meroket dan sampai sekarang terus dipakai banyak orang.

  1. Berkembang Penggunaannya

Makin ke sini, penggunaan sneaker makin berkembang. Tak hanya digunakan untuk berolahraga saja, namun sepatu ini juga bisa digunakan untuk jalan-jalan dengan model dan tipe yang dibedakan. Adidas dikenal sebagai merek sepatu dunia yang mempu memadukan antara fungsi dan gaya sehingga populer di dunia hip-hop.

Itu dikarenakan desainnya yang shelltoe yang ikonik dan sangat terkenal di kalangan skaters. Bahkan, ada artis yang sengaja membuatkan lagu untuk sepatu sneaker dari Adidas ini dengan judul My Adidas, yakni Run DMC, lo!

  1. Sepatu Berteknologi

Sepatu sneaker dari Adidas dirancang dengan teknologi terbaik sesuai dengan penggunaannya. Anda bisa jalan-jalan menggunakan Adidas Originals sedangkan olahraga, menggunakan sepatu yang khusus dirancang menggunakan teknologi BOOST atau teknologi bantalan pengembalian energi sehingga atlet bisa konsisten berlari menggunakan sepatu ini.

Nah, sudah tahu mengenai fakta dari sneaker sepatu Adidas, kan? Mulai sekarang, ada baiknya Anda tak asal menggunakan jenis-jenis sneaker  dari Adidas, ya! Sesuaikan dengan keperluan dan tipe sepatunya bila Anda tak mau dapat masalah seperti cidera atau luka. Bisa gawat kalau hal ini terjadi pada Anda, kan?

Artikel Pilihan

shares