Hindari Kredit Mobil Bekas dengan 4 Kriteria Bekas Tabrakan

June 5, 2018 By admin

Hindari Kredit Mobil Bekas dengan 4 Kriteria Bekas Tabrakan

Ketika mobil sudah pernah mengalami tabrakan maka mobil akan mengalami kecacatan di bagian-bagian tertentu yang membuat Anda tidak nyaman menggunakannya. Ada beberapa tempat kredit mobil bekas yang memberikan mobil bekas tabrakan. Agar terhindar dari mobil ini Anda bisa memperhatikan 4 kriteria yang ada pada mobil bekas tersebut.

  1. Cat Mobil

Tabrakan akan mempengaruhi kondisi cat sebuah mobil bekas. Bagian-bagian yang bisa menjadi masalah yaitu pada bagian depan body mobil tepatnya pada bagian kap mesin. Cek bagian belakang yaitu pada bagasi yang sering mengalami kerusakan akibat terjadinya tabrakan. Bagian samping dan atas pada mobil juga perlu diperhatikan.

Jika cat terlihat berbeda dengan bagian samping mobil maka ini menandakan mobil pernah mengalami tabrakan. Mobil yang pernah tabrakan akan terlihat sangat jelas tanda-tanda bekas ketok magic dari balik body yang di cat. Mobil Toyota Agya bekas dengan berbagai pilihan cat yang menarik bisa Anda dapatkan dengan harga mobil Toyota Agya Rp80.000.000,00.

  1. Kaca Mobil

Bagian yang akan paling terlihat jika mobil pernah mengalami kecelakaan yaitu bagian kaca depan dan kaca belakang mobil tidak menggunakan kaca original. Kaca original ditandai dengan keberadaan cap dari produk mobil tersebut. Jika kaca masih original langkah selanjutnya perhatikan penempatan kaca pada karet kaca dalam keberadaan sempurna atau tidak.

Kaca akan tanpa berbeda jika bukan merupakan kaca asli dari mobil tersebut. Cara berikutnya pada kaca yang dapat Anda lakukan adalah melakukan penyemprotan menggunakan air pada karet kaca. Ketika air tersebut merembes makan dipastikan sudah pernah terjadi tabrakan.

  1. Celah Body Mobil

Komponen eksterior yang tidak sama akan terjadi jika mobil sudah pernah tabrakan. Sebelum Anda melakukan kredit mobil bekas lihat bagian celah-celah komponen mobil dengan bagian body mobil. Celah yang menjadi sasaran yaitu bagian mobil antara lampu dengan body, dan juga bumper dengan body mobil.

Posisi tidak simetris akan terjadi pada posisi bumper dengan kap mesin mobil. Anda bisa memeriksa bagian lekukan yang ada pada mobil tersebut jika sudah tidak lurus lagi itu merupakan tanda kecelakaan pernah terjadi.

Kecelakaan yang pernah terjadi dapat juga membuat body mobil pada bagian datar atau simetris menjadi bergelombang. Anda bisa melihat kondisi ini dengan jelas saat buka dan menutup pintu, jika mobil aman maka posisi presisi akan rata dan memiliki celah yang sama.

  1. Test Drive

Anda lakukan test drive dengan menggunakan kecepatan 60 Km/ jam. Mobil akan mengarah pada satu sisi jika pernah mengalami tabrakan keras dan memiliki radius putar ke kanan dan ke kiri mobil tidak sama. Mobil juga akan mengalami bunyi-bunyi pada bagian tertentu terutama pada bagian suspensi dari mobil.

Lakukan survei harga pasaran mobil bekas agar Anda bisa mendapatkan harga mobil yang termurah dengan kondisi yang berkualitas. Terutama mobil tidak pernah mengalami tabrakan sehingga tidak akan mengalami dampak di kemudian hari.

Artikel Pilihan

shares