Inilah Tempat yang Wajib Anda Sambangi di Padang

July 19, 2018 By admin

Inilah Tempat yang Wajib Anda Sambangi di Padang

Katakan segala hal yang Anda ketahui mengenai Padang. Mulai dari Teluk Bungus, Kepulauan Mentawai, Wisata Bukittinggi, Taman Nasional Kerinci Seblat, Batu Malin Kundang, Sambal Balado, dan Jam Gadang. Situs wisata tersebut memang menjadi ciri khas ketika Anda sedang bertandang ke Ibu Kota Sumatra Barat ini. Selain situs tersebut, Padang juga memiliki kekayaan wisata alam yang dapat Anda kunjungi ketika berlibur ke sini. Bahkan bagi Anda yang gemar akan wisata olahraga juga dapat “berseteru” dengan ombak di Mentawai, lalu terbang layang di Langkisau, dan dapat ditutup dengan indahnya pesona alam Danau Maninjau.

Banyak sekali hal yang dapat Anda gali di Kota Minang ini karena masih memiliki udara yang segar, terdapat perbukitan yang masih bisa Anda saksikan bagaimana hijaunya spot tersebut, pantai berpasir putih yang menghadap Samudera Hindia secara langsung, air terjun, spot goa, sungai, dan ngarai.

Banyaknya spot wisata di Padang terkadang membuat Anda kebingungan sendiri dalam menentukan tempat yang patut Anda kunjungi saat berada di sini. Oleh karena itu Anda membutuhkan sedikit pedoman untuk memerlancar perjalanan Anda. Caranya cukup mudah, yang jelas Anda harus cek tiket perjalanan Sriwijaya Air menuju Kota Padang, lalu simak artikel berikut ini agar Anda memiliki list tujuan yang harus Anda sambangi ketika di Padang.

Air Terjun Tiga Tingkat

Air Terjun Tiga Tingkat merupakan salah satu tempat wisata di Padang yang terbilang misterius. Hal tersebut karena tidak banyak orang yang tahu dan tidak banyak informasi beredar tentang air terjun ini. Air terjun ini memang bertingkat tiga, tapi tidak banyak yang bisa menikmatinya sebab perjalanan untuk mencapai tingkat ketiga lumayan berat, sampai harus merangkak karena licin dan terjal. .

Jam Gadang

Dapat dikatakan bahwa Jam Gadang merupakan landmark paling populer ketika Anda mengunjungi Kota Minang ini. Jam Gadang merupakan bangunan menara yang tinggi menjulang beratapkan khas Minangkabau, terletak di tengah Kota Bukittinggi. Jam Gadang telah dibangun pada masa kolinial Belanda.

Jembatan Siti Nurbaya

Siapa yang tidak kenal dengan kisah Siti Nurbaya? Cerita nan fenomenal karya Marah Rusli telah menjadi karya populer di Indonesia. Jembatan Siti Nurbaya di Kota Padang menawarkan pemandangan yang menyejukan. Panorama tersebut dihiasi oleh kapal-kapal kayu yang melintas di siang hari, indahnya sunset, dan wisata kuliner membuat jembatan ini tak pernah sepi pengunjung.

Lembah Anai

Berlokasi di pinggir jalan trans Sumatera, Lembah Anai merupakan salah satu maskot pariwisata kota Padang. Spot wisata alam ini mempunyai 3 buah air terjun dan yang paling terkenal adalah air terjun yang mempunyai ketinggian 35 meter dan terletak di pinggir jalan. Jarak lokasi wisata ini dari kota Padang memakan waktu tempuh sekitar 2 jam (60 Km) perjalanan dengan kendaraan bermotor.

Pantai Nirwana

Pantai yang berlokasi tidak jauh dari Pelabuhan Teluk Bayur ini adalah salah satu tempat wisata di Padang yang paling disukai karena akses yang mudah dan jaraknya yang tidak jauh. Pantai ini menawarkan suasana segar yang ditawarkan di sore hari, karena dengan begitu Anda akan dapat menikmati indahnya matahari terbenam dengan balutan kesegaran yang diberikan oleh pantai ini.

Pantai Air Manis

Pantai ini terkenal dengan legenda Malin Kundang dan dipercaya sebagai bukti bahwa legenda tersebut nyata dengan keberadaan batu yang dipercaya bahwa dulu adalah Malin Kundang yang telah dikutuk. Kisah Malin Kundang bercerita mengenai seorang anak yang tidak mengakui ibu kandungnya sendiri setelah ia menjadi seorang yang kaya raya. Kemudian Malin Kundang dikutuk menjadi batu, dan batu tersebut berada di Pantai Aie Manih (Pantai Air Manis).

Ngarai Sianok

Ngarai Sianok atau Lembah Pendiam ini merupakan sebuah lembah yang hijau dan di dasarnya mengalir sebuah anak sungai yang berliku-liku menelusuri celah-celah tebing dengan latar belakang gunung Merapi dan Singgalang. Ngarai Sianok ini terletak di Pusat kota Bukittinggi dan membujur dari Selatan Nagari Koto Gadang terus ke Utara, Nagari Sianok Enam Suku dan berakhir di Palupuh dengan panjang 15 km, kedalaman 100 meter dan lebar 200 meter.

Sitinjau Lauik

Sitinjau Lauik merupakan sebuah tempat dengan ketinggian kurang lebih 1,000 meter di atas permukaan laut. Oleh karena itu, kegiatan wisata utama yang paling disukai di lokasi ini adalah menikmati pemandangan yang luas dan hijau, disertai dengan pemandangan Samudera Hindia dari kejauhan.

Artikel Pilihan

Blog Contest Allianz Syariah

shares