Cek dan Bayar Tagihan Listrik dengan Satu Kartu Sakti Ini

Cek dan Bayar Tagihan Listrik

Listrik merupakan kebutuhan pokok yang wajib ada pada zaman sekarang, keberadaan listrik saat ini sangatlah berpengaruh terhadap seluruh aktifitas sehari-hari. Sebagai contoh saat ini kita biasa menggunakan dan menjumpai barang-barang elektronik dimanapun, dengan adanya hal ini maka keberadaan listrik sebagai sumber daya sangatlah penting. Sehingga Perusahaan Listrik Negara (PLN) mulai menyebar luaskan pemasangan listrik ke desa-desa dan daerah-daerah terpencil.

Akan tetapi penggunaan listrik tidak serta merta dipakai secara cuma-cuma, tetap saja ada biaya pemakaian yang ditangguhkan. Jika jenis instalasi listrik prabayar, maka Anda harus mengisi nya dengan pulsa atau Token. Caranya pun serupa dengan pengisian pulsa pada telpon genggam. Namun jika Anda menggunakan listrik pascabayar, maka Anda akan membayarnya secara rutin 1 bulan sekali dan besaran biaya nya tergantung pada penggunaan. Sebagai salah satu media pembayaran yang saat ini populer adalah melalui kartu kredit. Dalam hal ini, Kartu Kredit BNI disebut-sebut sebagai salah satu kartu kredit favorit masyarakat Indonesia.

Kita pun pastinya perlu melakukan pengecekan tagihan listrik agar bisa tahu berapa biaya yang harus dibayar perbulan nya. Adapun caranya, Anda bisa mengecek melalui telepon layan PLN Center (123), via SMS, Website, PLN mobile for android, ataupun via email. Akan tetapi ada yang lebih mudah lagi, Anda bisa menggunakan Kartu Kredit misalnya dengan Kartu BNI atau kartu kredit yang lain untuk melakukan pembayaran. Anda tidak perlu melakukan pengecekkan dan takut lupa membayar tagihan listrik, atau melewati batas tempo pembayaran. Jadi Anda tidak perlu cek sana-sini atau pergi ke kantor PLN atau semacamnya untuk membayar tagihan listrik.

Sebagai contoh, jika Anda memiliki kartu kredit, Anda bisa mendaftarkan kartu kredit Anda ke Billing tagihan listrik. Kartu kredit digunakan sebagai alat pembayaran uang tunai yang ditunda. Pihak bank akan membayar terlebih dahulu semua tagihan listrik, dan kemudian pada tenggat waktu yang ditentukan, semua tagihan yang lebih dulu dibayar oleh pihak bank akan ditagihkan ke pemilik kartu kredit.

Kartu BNI memiliki sistem Smart Bill Payment, sehingga cukup membantu dalam urusan pembayaran tagihan bulanan. Anda hanya akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp. 5.000,-untuk biaya transaksi otomatis. Adanya hal ini pula dapat membantu mengatur finansial karena segala tagihan akan dibayar tepat pada waktunya secara otomatis, jadi Anda tidak perlu membayar denda tambahan karena melewati batas tempo pembayaran.

Penggunaan kartu kredit pun banyak disukai oleh banyak masyarakat, walaupun pendaftarannya memerlukan syarat tertentu,  tetap saja banyak yang memilih untuk membayar tagihan listrik melalui kartu kredit. Karena memang terbukti membantu pengguna listrik pascabayar, apalagi bagi mereka yang memiliki waktu sibuk, penggunaan kartu kredit adalah pilihan yang tepat.

Dari sekian banyak jenis kartu kredit, rupanya kartu kredit BNI paling banyak direkomendasikan untuk mendapatkan kemudahan yang lebih dengan pelayanan yang baik. Namun semuanya kembali pada pilihan Anda, baik anda kan mengecek dan membayar manual ataupun melalui kartu kredit, yang terpenting adalah pastikan bahwa Anda selalu menyisihkan terlebih dahulu dan mengutamakan membayar tagihan listrik bulanan apabila Anda tidak ingin 1 rumah gelap karena telat membayar tagihan listrik.

shares