Inilah 6 Cara Menghilangkan Stretch Mark Pada Ibu Hamil

Inilah 6 Cara Menghilangkan Stretch Mark Pada Ibu Hamil

Lifestyle

Stretch mark memiliki warna yang berbeda, setiap ibu hamil tidak selalu sama. Bagian umum yang terkena stretch mark yaitu perut, payudara, paha dan lengan atas. Namun tidak perlu khawatir, ada cara menghilangkan stretch mark pada ibu hamil yang sangat ampuh.

Cara Menghilangkan Stretch Mark Dengan Bahan Alami

Strech mark memerlukan waktu untuk hilang, namun bukan tidak mungkin jika melakukan perawatan secara rutin akan hilang tanpa bekas. Menghilangkan stretch mark secara alami lebih direkomendasikan karena tidak menimbulkan efek samping untuk janin. Berikut ini ada cara menghilangkan stretch mark pada ibu hamil dengan bahan alami :

  1. Menggunakan lidah buaya

Khasiat lidah buaya sudah lama diketahui dan sudah banyak yang memanfaatkan daging lidah buaya sebagai obat luka. Luka bakar ringan dapat disembuhkan dengan hanya mengoleskan lidah buaya. Stretch mark juga dapat dihilangkan menggunakan lidah buaya yang dioleskan ke bagian stretch mark. Kupas terlebih dahulu kulit lidah buaya, kemudian oleskan gel lidah buaya pada stretch mark atau pada luka.

  1. Menggunakan jus lemon

Lemon memiliki cara unik untuk menyehatkan dan menyembuhkan masalah kulit. Hanya dengan asamnya saja dapat membuat lukas sembuh tanpa menimbulkan efek samping. Kandungan vitamin C membuat kulit lembab dan sehat sehingga kelihatan lebih segar. Oleskan ramuan ini pada bagian stretch mark secara teratur hingga menemukan hasil yang diinginkan.

  1. Menggunakan minyak zaitun

Minyak zaitun mengandung vitamin E dan antioksidan yang dapat membantu memperbaiki kulit yang rusak sehingga stretch mark hilang. Campurkan dengan air secukupnya agar minyak zaitun tercampur merata. Oleskan secara teratur pada kulit yang muncul stretch mark agar mendapatkan hasil kulit sehat dan cerah tanpa stretch mark.

  1. Menggunakan minyak jarak

Minyak jarak memiliki kandungan vitamin E yang lebih tinggi daripada yang lainnya. Minyak zaitun ini dapat membantu menghilangkan masalah kulit lainnya seperti bintik hitam, keriput dan stretch mark. Cara menggunakannya cukup dengan mengoleskannya pada bagian yang terkena stretch mark. Pijat lembut pada bagian stretch mark yang telah dilesi agar vitamin meresap dengan baik.

  1. Menggunakan masker madu dan garam

Madu dan garam dapat dikombinasikan untuk menghilangkan stretch mark. Caranya cukup mencampurkan keduanya dan dapat disajikan dengan air yang cukup.

  1. Menggunakan putih telur

Menggunakan putih telur yang kaya akan vitamin E sangat cocok untuk memperbaiki sel kulit yang rusak. Cukup ambil putih telurnya saja jika ingin menyembuhkan atau merawat kulit karena bagian putih telur kaya akan protein. Ini juga merupakan cara menghilangkan stretch mark pada ibu hamil yang paling aman.

Itulah tadi informasi mengenai cara menghilangkan stretch mark pada ibu hamil, jangan ragu untuk menggunakan bahan tersebut karena bahan ini sudah teruji dan aman. Bahan alami merupakan bahan yang terbaik karena tidak ada efek sampingnya.