Lebih Mudah Membedakan Kucing Angora Dan Persia Melalui Hal Ini

Lebih Mudah Membedakan Kucing Angora Dan Persia Melalui Hal Ini

Others

Seperti apa kucing peliharaan impian anda? Kucing menjadi salah satu hewan yang banyak dipelihara. Kucing sangat menggemaskan dengan badannya yang kecil, matanya yang jernih, bulunya yang halus lebat hingga tingkah mereka yang menggemaskan. Sungguh kombinasi yang pas untuk seekor hewan peliharaan. Populasi kucing sendiri di dunia cukup banyak. Dimana hal ini didukung oleh angka kelahiran bayi kucing yang dilahirkan dalam sekali persalinan bisa lebih dari dua ekor anak.

Kucing rumahan merupakan tipe kucing peliharaan yang disukai masyarakat. Kucing jenis ini tampak seperti boneka yang dipajang di lemari display toko boneka. Kucing rumahan tersedia beberapa jenis yang dapat disesuaikan dengan keinginan pembeli mereka. Dimana kucing rumahan sangat menyukai kegiatan yang dilakukan didalam rumah dan jarang melakukan aktivitas fisik seperti berlarian di luar rumah. Jenis kucing rumahan yang diketahui masyarakat adalah kucing Persia dan kucing Angora.

Nampak sekilas, kedua jenis kucing ini terlihat sama. Namun nyatanya kedua jenis hewan ini berbeda. Berikut merupakan beberapa ciri perbedaan kucing Angora dan Persia yang dapat anda tandai :

  1. Hidung kucing Persia pesek sedangkan kucing Angora mancung
  2. Kucing Persia berwajah bulat sedangkan kucing Angora lebih cenderung segitiga
  3. Bola mata kucing Angora lebih tajam dan menyiratkan keangkuhan sedangkan kucing Persia lebih loveable
  4. Kucing Persia cendrung pendek dan berisi sementara kucing Angora berbadan panjang dan ramping
  5. Bulu kucing Angora lebih lebat dan panjang sedangkan kucing Persia memiliki bulu lebih tebal dibandingkan kucing biasa namun tidak sepanjang Angora.

Perbedaan kucing Angora dan Persia yang dikemukakan tersebut dapat membantu anda mengenali kedua jenis kucing ini. Memang mereka sama – sama menggemaskan dan berbeulu lebat yang menjadi ciri khas mereka. Namun, perbedaan kucing Angora dan Persia membuat anda harus memberikan nutrisi yang tepat dalam merawat buku kedua jenis kucing rumahan ini. Bukan rahasia lagi jika kedua jenis kucing ini kerap merontokkan bulu mereka karena beberapa faktor salah satunya makanan.

Konsumsi makanan harian kucing memang dapat diberikan melalui makanan kucing yang tersedia di pet shop. Namun, anda harus jeli dalam memilih makanan kucing yang disarankan penggunaanya. Makanan kucing yang baik untuk kesehatan bulu mengandung Omega 3, Omega 6, ragam vitamin A dan E, hingga mineral dalam bentuk zinc. Beberapa kandungan tersebut dapat menyehatkan kulit dan mencegah kerontokkan berlebih pada kucing anda.

Pro Plan Housecat merupakan makanan yang direkomendasikan untuk kedua jenis kucing tersebut. Makanan ini menunjang kesehatan kucing dan dapat mengurangi resiko kerontokkan bulu kucing yang kerap terjadi. Selain itu, makanan kucing ini juga memiliki harga yang ramah.