Tips Penyajian Menu Makanan Keluarga Yang Tidak Membosankan Dan Cepat

Tips Penyajian Menu Makanan Keluarga Yang Tidak Membosankan Dan Cepat

Others

Salah satu problematika seorang ibu – ibu adalah menyiapkan memilih menu masakan sehari – hari untuk keluarga. Hal tersebut cukup membuat ibu dirumah dibuat pusing tujuh keliling. Sebab, terkadang penghuni rumah sudah bosan akan satu menu masakan yang sering disajikan diatas meja. Ibu – ibu harus pintar mengolah menu agar anggota keluarga selalu lahap makan dan tidak bosan. Namun, mereka juga harus bergelut dengan budget belanja yang diberikan.

Menyiapkan memilih menu masakan sehari – hari untuk keluarga sebenarnya tidak terlalu sulit dilakukan. Ada banyak sekali menu makanan yang dapat disajikan sebagai konsumsi harian. Mulai dari menu nusantara hingga menu western dapat digunakan dalam memilih menu masakan sehari – hari untuk keluarga. Ada dapat mencampurkan kedua menu untuk membuat anak anda memiliki banyak sekali variasi makanan. Namun anda juga harus memperhatikan nutrisi yang diberikan dalam makanan yang dibuat tersebut.

Ada beberapa tips yang dapat dilakukan untuk membantu ibu – ibu dalam mengatasi kebingungan atas memilih menu masakan sehari – hari untuk keluarga yang akan disajikan. Berikut merupakan tips yang tepat dalam memilih menu masakan sehari – hari untuk keluarga :

  1. Membuat menu makanan harian seminggu sebelumnya

Kegiatan ini dapat mengurangi kepusingan anda untuk menyediakan memilih menu masakan sehari – hari untuk keluarga. Dimana melalui catatan yang dibuat tersebut anda sudah membuat patokan akan membuat apa selama seminggu tersebut. Sehingga anda tinggal memasak saja menu makanan yang direncanakan tersebut.

  1. Melakukan belanja minggu setelah membuat rencana belanja

Kegiatan ini cukup menguntungkan dilakukan sebab dapat menghemat uang belanja. Ketika anda melakukan kegiatan belanja harian maka uang yang dikeluarkan untuk belanja bahan makanan akan bertambah karena tidak terencana. Anda dapat menyimpan bahan makanan menggunakan kulkas bersuhu 5oC pada container sesuai bahan makanan untuk memperpanjang umur simpan bahan baku.

  1. Menambahkan porsi sayur dan buah dalam setiap menu makanan yang dikonsumsi

Konsumsi sayur dan buah yang cukup mampu menunjang kecukupan serat dan juga vitamin serta mineral. Anda dapat memberikan konsumsi sayur dan buah melalui camilan sehat yang diberikan berupa salad atau potongan buah.

  1. Mempersiapkan bahan untuk memasak malam hari sebelumnya

Kegiatan ini akan mempercepat anda dalam menyajikan menu makanan. Sebab, anda telah memasak bumbu dasar pembuatan makanan malam hari. Sehingga pada pagi hari anda hanya perlu menambahkan ke dalam rese panda.

  1. Memasak ragam menu masakan yang baru

Kegiatan ini mampu memberikan warna baru pada menu masakan harian keluarga anda. Dengan mencoba resep baru maka selera makan keluarga akan meningkat karena berusaha untuk mencoba menu makanan baru.